LIFE STORY

Seperti apa sih kehidupan kamu selama kuliah di Cina? Living cost, what do you eat?, how's your life there?, susah enggak kuliahnya?

Hai... menjalani kehidupan baru tentunya akan berbeda, apalagi menjadi mahasiswa dan tinggal di luar negeri, selain beradaptasi akan muncul kebiasaan baru yang mungkin tidak pernah kita lakuin sebelumnyaa. 





What was your life like while studying in China? well, as foreignt student tentunya ini akan menjadi tantangan. Pertama,I've never been living or going abroad previously. Even I know I will have studied in china honestly I don't know how's china, how's the culture, how's the people ?. I did not find out, googling the things about the country of my study.





when I arrived there for the first time, aku cuman berkata dalam hati '' oh This's China, Welcome ''  

Alhamdulillah tiba dengan selamat. 


Tahun pertama alhamdulillah, semua berjalan lancar. Walaupun, ditengah semester pertama sempat terkena weather shock. I've been sick for more than 3 weeks, got the flu, cough and mild fever. Semuanya di lalui aja dengan baik. Hal inipun menjadi tantangan pertama aku, mengingat aku datang ke Cina pada waktu musim dingin yang suhunya bisa paling rendah 3 derajat Celcius. Yah namanya kita sakit, pasti kita bakal izin gak masuk kelas untuk beberapa hari. Terkejutnya, izin aku ditolak saat itu, coz the school asked me that I have to prove through a doctor's certificate (surat keterangan sakit) from the hospital that I was really sick. Saat itu aku sangat  bingung, karena aku sakit dan tidak ada siapapun bisa membantu, karena Absensi sangatlah penting didunia perkuliahan di Cina. Teman-teman yang lain tidak bisa izin dengan alasan ''aku ingin menemani si A ke rumah sakit''.  Jadi jalan satu-satunya aku harus tetap masuk kelas. Dicuaca dingin, dingin yang bener-bener nusuk sampai ketulang, aku harus be strong jalan dari asrama ke kelas every day.





















Bersambung.......















 








Komentar